Mahkota Dewa

Mahkota dewa mempunyai rasa pahit dan beracun. Beberapa bahan kimia yang terkandung dalam daun mahkota dewa diantaranya alkaloid, polifenol, dan saponin, sedangkan kulitnya mengandung alkaloid, flavonoid, dan saponin. Efek farmakologis mahkota dewa diantaranya astringent, antimikroba, dan antiknaker (9antineoplastik).  Perbanyak tumbuhan mahkota dewa dengan menggunakan biji. Mahkota dewa dirawat dengan disiram air yang cukup, dijaga kelembapan tanahnya, dan dipupuk dengan pupuk organic. Daun dan kulit buah segar atau kering dapat digunakan untuk mengobati beberapa penyakit berikut :

  1. Disentri amuba
    Cuci bersih 50 g kulit buah segar mahkota dewa, lalu rebus dengan 400 ml air selama 15 menit. Setelah dingin, saring air rebusannya, lalu minum sekaligus. Lakukan pengobatan dua sampai tiga kali sehari.
  2. Eksim
    Cuci 15 g daun mahkota dewa segar, lalu tumbuk sampai halus, Tempelkan hasil tumbukian pada bagian yang sakit. Bila kering ganti dengan yang baru. Lakukan pengobatan satu sampai tiga kali sehari.
  3. Tumor dan eksim
    Cuci 50 g kulit buah mahkoota dewa segar, al rebus dengan 400 ml air selama 15 menit. Setelah dingin,saring air rebusannya lalu minum sekaligus. Lakukan pengobatan dua sampai tiga kali sehari.

Mahkota dewa merupakan tanaman asli Indonesia asal Irian Jaya (Papua). Tanaman ini sudah sejak lama dikenal dalam pengobatan tradisional, khusunya di Pulau Jawa. Saat ini tanaman mahkota dewa telah menyebar hampir keseluruh Indonesia, tetapi belum dibudidayakan secara khusus. Umumnya, tanaman mahkota dewa tumbuh liar dipinggiran kebun, hutan,  atau ditanam dipekarangan sebagia tanaman hias karena buahnya yang cukup eksotik. Nama lain mahkota dewa diantaranya mohkuta rojo, mahkuto mewo, mahkuto ratu dan raja obat.

Bagian tanaman yang digunakan untuk pengobatan adalah kulit buah, biji, daun dan batang. Kandungan kimia tanaman mahkota dewa belum banyak terungkap. Namun beberapa hasil penelitian ilmiah menunjukkan bahwa daun dan kulit buahnya mengandung alkaloid, saponin, dan flavanoid. Daun mahkota dewa juga mengandung polifenol. Hasil penelitian lain membuktikan yang berguna unutk mencegah berbagai penyakit alergi seperyi biduren, gatal, salesma, dan sesak napas. Selain itu, tanaman ini dapat memacu kerja otot rahim sehingga memudahkan persalinan.

Tanaman mahkota dewa tumbuh baik dari dataran rendah sampai dataran tinggi dengan ketinggian tempat sampai 1.200 m dpl. Namun ketinggian tempat yang optimal untuk menanam mahkota dewa adalah 0-1000 m dpl. Tanaman ini tidak menghendaki jenis tanah yang khusus, ditanah yang kurang subur pun masih dapat tumbuh tetapi hasilnya rendah.

Cara Pemesanan Kapsul Mahkota Dewa

Kapsul Mahkota Dewa Membantu Mengatasi Kanker & Tumor Meluruhkan Batu Urine, Radang Saluran Kemih Mencegah Pengendapan Batu Ginjal Melancarkan Pembuangan Air Seni Mengatasi Diabetes Mellitus, Hepatitis

Harga Kapsul Mahkota Dewa 1 Botol isi 45 Kapsul = Harga Rp.115.000

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Kapsul Mahkota Dewa :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Mahkota Dewa, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Manfaat Mahkota Dewa and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.