Tanaman Obat Mahkota Dewa

Tanaman obat mahkota dewa memiliki nama lain dibeberapa daerah, diantaranya pusaka dewa, derajat, mahkota ratu, mahkota raja, trimahkota, makuto dewo, dan makuto rojo. Mahkota dewa termasuk family Thymelaeceae. Bagian tanaman yang digunakan untuk obat adalah batang, daun, buah dan cangkang buah. Biji mahkota dewa sangat beracun, sehingga halnya digunakan untuk obat luar. Mahkota dewa mangandung alkaloid, saponin, flavonoid, polifenol, treponoid, dan senyawa resin. Tanaman ini memupnyai sifat sebagai antialergi, oksitosin, sinostosin yang dapat memacu kerja otot, serta antihistamin (alergi atau gatal).

Tanaman obat mahkota mempunyai khasiat untuk pengobatan kanker. Saponin dalam kulit buah mahkota dewa berkhasiat sebagai antineoplastik (antikanker). Flavonoid berkhasiat sebagai antioksidan dan antineoplastik. Sementara itu, alkaloid merupakan senyawa yang berkhasiat  sebagai antikanker. Senyawa polifenol adalah salah sati fitokimia yang berkhasiat sebgai antioksidan. Selain itu, buah mahkota dewa juga mempunyai khasiat sebagai antiradang (anti-inflamasi).

Ramuan tanaman obat mahkota dewa untuk mengobati kanker :

Bahan : Buah mahkota dewa  secukupnya.

Cara pemakaian : Buang biji buah mahkota dewa, lalu iris tipis dengan ukuran 0.5 x 0.5 cm jemur hingga kering.

Cara pemakaian : Seduh 7 keping irisan buah mahkota dewa yang sudah kering dengan satu gelas air mendidih dan minum seperti minum the. Diminum setiap hari sebanyak satu gelas. Dapat juga ditambahkan satu sendok makan madu. Saat mengiris buah mahkota, bijinya jangan sampai ikut teriris karena sangat beracun. Ramuan ini sangat bergina untuk menyembuhkan berbagia jenis kanker dan sudah banyak yang telah dibuktikan khasiatnya.

Buah tanaman mahkota dewa berbentuk bulat seukuran bola pinggang hingga sebesar apel merah, saat masih muda berwarna hijau dan menjadi merah menyala saat sudah tua. Daging buah tebal dan berwarna putih. Cangkang biji berwarna putih dan didalamnya terdapat biji yang berwarna putih, berukuran kecil dan sangat beracun. Bagian tanaman yang digunakan untuk obat adalah batang, daun, buah, dan cangkang buah. Biji mahkota dewa sangat beracun, sehingga hanya digunakan untuk obat luar.

Tanaman mahkota dewa dalam mengatasi jerawat ;

1)      Belah buah mahkota dewa dan peras airnya

2)      Gosokkan air perasan mahkota dewa tersebut pada kulit.

Minum air rebusan buah mahkota dewa yang sudah dikeringkan pun dapat menyembuhkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Tanaman mahkota dea dapat diperbanyak melalui biji (generative) dan cangkokan (vegetative). Biji diambil dari buah matang yang berasal dari pohon induk unggul. Pohon induk unggu memiliki cirri-ciri batang dan percabangan tegap dan kokoh. Sudah beberapa kali berbuah, minimum telah berumur 8 bulan, rajin berbuah, berbuah banyak dan besar-besar serta tidak terserang hama dan penyakit.


=====================================

>>> Kapsul Mahkota Dewa, Membantu Mengatasi Kanker & Tumor, Meluruhkan Batu Urine, Radang Saluran Kemih, Mencegah Pengendapan Batu Ginjal, Melancarkan Pembuangan Air Seni, Mengatasi Diabetes Mellitus, Hepatitis, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Mahkota Dewa Oba Anti Kanker and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>